Jumat, 05 Maret 2010

Crossroads




We are in crossroads and we have to decide which way we should go..


Ketika sedang berada di persimpangan jalan, kita musti memilih...
Memilih jalan mana yang harus kita lalui, meskipun kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi sepanjang perjalanan tersebut.

Bisa saja di pertengahan jalan akan ada binatang buas ataupun bandit perampok,
Bisa saja sepanjang jalan tersebut dipenuhi kerikil tajam,
Bisa saja jalan tersebut tidak mulus, melainkan penuh lobang jebakan dan tikungan curam

Tapi bila setelah kita melalui jalan tersebut, kita akan sampai di sebuah tempat yang sangat indah, Air terjun mungkin
Atau hamparan padang bunga harum semerbak yang dihiasi kupu-kupu berwarna warni dan penuh dengan keteduhan pohon Oak,
Atau sampai di sebuah pantai dengan pasir putih dan air laut bening sehingga ikan2 yang berenang di bawahnya pun dapat terlihat, bau angin laut sudah tercium dan hempasan ombak di tepi karang sudah terdengar riuh...

Ketika berada di persimpangan jalan, mungkin kita akan kesulitan untuk memilih, karena tidak ada seorang pun yang dapat menjamin bahwa kita akan sampai di sana dengan selamat, kecuali Dia Yang Maha Kuasa.

Mungkin di depan persimpangan jalan yang satu terlihat sangat meyakinkan, mulus, penuh dengan lampu jalan yang terang dan berbagai rambu-rambu yang seolah akan membuat kita nyaman memasuki jalan tersebut, namun apakah kita yakin di pertengahan jalan tersebut keadaan akan tetap sama?

Tidakkah terpikir oleh kita bahwa fasilitas jalan yang disediakan itu tentu memerlukan "sesuatu" pengorbanan pula? Sama halnya seperti kita melewati jalan tol, kita musti membayar tiket tol, tapi apakah selamanya jalan tol lancar? Terkadang semakin banyak orang yang berpikir jalan tol adalah jalan bebas hambatan, semakin banyak orang yang memasuki jalan tersebut, akan semakin penuh sesak, melebihi jalan biasa yang mungkin justru lebih lancar dari jalan tol.

Atau mungkin di persimpangan jalan satunya lagi terlihat biasa saja, tidak ada sesuatu yang istimewa, fasilitas pun tidak ada. Tapi apakah kita pernah berpikir bahwa tidak tersedianya fasilitas itu adalah karena jalanan itu sendiri sudah aman dan nyaman, sehingga tidak memerlukan fasilitas apapun.
Tanpa lampu jalanan pun sudah terang.
Tanpa rambu-rambu pun sudah jelas arah yang ingin dituju.

Berada di persimpangan jalan adalah HAL YANG TERSULIT, terlalu banyak PERTIMBANGAN dan KOMENTAR orang lain mengenai jalan yang hendak KITA PILIH, namun semuanya itu akan terasa LEBIH MUDAH, ketika kita mendengarkan KATA HATI KITA.

TIdak ada orang yang lebih memahami diri kita, selain diri kita sendiri.
Jalan yang dipilihkan oleh orang lain belum tentu adalah jalan yang TERBAIK bagi kita, namun bila kita memilih JALAN KITA SENDIRI, walaupun itu sulit pasti dapat kita hadapi, KARENA SUARA YANG BERASAL DARI HATI TIDAK PERNAH SALAH

LIFE is about a CHOICE, whichever the way you choose, JUST BELIEVE it's gonna be THE BEST WAY, coz HE will GUIDE US...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar