Minggu, 23 Agustus 2009

Happy and Unhappy

Pernah ga sih ngerasain dimana lu lagi bahagia2nya, trus tiba2 lu merasa..

"OH no, skrg gw lg bahagia...pasti bentar lagi bakal ada sesuatu yg buruk bakal terjadi dan merengut kebahagiaan itu dari gue.."

Gw seriing bgt ngerasain hal itu..

pas kecil, gw inget bgt lagi ketawa-ketiwi sama koko gw,

ngeributin mainan yg simple, tapi bikin seneeeng bgt...

trus tau2 gw diomelin ama bokap nyokap, tanpa sebab..


Pernah juga suatu siang hari gw lg gembira2nya, bener2 ketawa ngakak..

Pas gembira itu, gw tiba2 ada feeling,

"DUh, sekarang gw lg ketawa, jgn2 tar ada sesuatu yg bs bikin gw sedih..."

dan sorenya ada kejadian buruk, kelinci gw mati...


Sama juga kyk hari ini....

Hari ini gw training, seneng bgt bisa training bareng ama tmn2 kantor,

dan sewaktu break sempet ketawa ketiwi ngakak, sampe keluar air mata saking lucunya..

dan sekali lagi, perasaan itu muncul lagi...

"Gw saat ini ketawa bahagia, jangan2 bentar lagi bakal ada sesuatu yg bikin gw ga bahagia..."

dan benar, sorenya feeling itu hadir lagi...kebahagiaan itu pergi dari gw..


Gw ga paham, bener2 ga paham...

Kenapa utk bisa merasakan "bahagia", kita musti menukarnya dgn "ketidakbahagiaan"?

Kenapa musti ada sesuatu yg kita korbankan untuk bisa mendapatkan sesuatu hal yang lain?

Kalau saat ini kita bahagia, lalu selanjutnya akan muncul kesedihan, lalu buat apa kita bahagia?

Kadang gw berpikir, lebih baik jangan terlalu bahagia saat ini, biar nanti ke depannya ga akan ada sesuatu hal yg bikin lu gak bahagia...

Gw takut...takut untuk merasakan bahagia, yang akan berlanjut dgn ketidakbahagiaaan..

Buat apa kita tersenyum sekarang bila nanti akan menangis?

Lebih baik tidak usah merasakan bahagia daripada menghadapi ketidakbahagiaan yang lebih hebat di waktu yang akan datang…

AM I WRONG? Please Tell me..

HATES THIS FEELING…

2 komentar:

  1. Sis, menurut gue, kita tidak harus menukar kebahagiaan dengan ketidaak-an-nya..

    Mungkin apa yg lo alami itu kayak The Secret gitu kali ya..

    So, my advice for u next time, kl tiba2 muncul perasaan kayak gitu lagi, hilangkan perasaan dan kepercayaan bahwa sebentar lagi kebahagiaan kamu akan hilang.. percaya aja kalo kebahagiaan kali ini, gak perlu berakhir, dan hidup lo akan terus bahagia, selamanya..

    Beside, hidup itu, bahagia ato enggaknya bisa disetting dari otak & cara pikir kita manghadapi kehidupan itu sendiri kan ya..

    Cai yo, Sis

    BalasHapus
  2. iya jg sih Dit, kebahagiaan itu bs disetting dr diri kita sendiri..tp entah kenapa sering bgt kejadian di hidup gw yg kyk gtu..
    abis bahagia pasti ada sesuatu hal yg ga bahagia, dan itu bikin gw selalu was2 kalo lagi merasa bahagia..

    hehe, baiklah bu, saya akan mencoba utk bahagia setiap saat...thx yah..^^

    BalasHapus